Cara Mudah Setting Internet dan Modem Simpati Terbaru

Cara Setting Internet dan Modem Simpati

Sebelum bisa terkoneksi dengan Internet kita perlu Cara Setting Internet Simpati dengan benar. Setting ini bisa dilakukan secara manual maupun otomatis. Berikut ini adalah tips bagaimana cara setting modem simpati dengan benar.

Kartu telkomsel saat ini telah mendukung GPRS (Internet) dan MMS secara otomatis pada handphone anda. Pada saat pertama kali kartu di masukkan dan diaktifkan setelah proses registrasi. GPRS (Intetnet) dan MMS akan dikirm secara otomatis melalui SMS. Untuk tarif biaya setting SMS setting otomatis ini gratis.

Berikut ini anda akan mendapatkan sms yang berisi petujuk setting yang dikirim ke handphone anda adalah sebagai berikut :

Untuk pertama kalinya anda akan mendapatkan pesan SMS dan notifikasi dari telkomsel dengan kalimat “Terima kasih telah menjadi pelanggan Telkomsel. Demi kenyamanan Anda, kami akan mengirimkan setting internet dan MMS untuk ponsel Anda. Balas SMS ini dengan ketik Y”.

Maka anda akan mendapatkan balasan seperti “Konfigurasi setting internet dan MMS untuk ponsel Anda akan dikirimkan maks. 1X24 jam. Jika setting pada ponsel Anda memerlukan PIN, isi dengan 1234. Terima kasih”.

cara setting modem simpati

Setelah itu anda akan mendapat balasan notifikasi tentang cara konfigurasi GPRS (Internet) dan MMS yang berisi “Pesan berisikan setting GPRS (Internet) dan MMS telah kami kirimkan ke ponsel Anda Ikuti petunjuk yg diberikan dalam pesan tersebut untuk menyelesaikan setting GPRS (internet) & MMS".

Setting GPRS dan MMS ini memang memerlukan dukungan dari handphone yang digunakan oleh pelanggan. Apabila handphone belum bisa mendukung layanan GPRS dan MMS tersebut maka anda akan mendapatkan notifikasi atau sms yang berisi. “Mohon maaf, ponsel Anda belum dapat kami dukung untuk pengiriman setting internet & MMS. Silahkan hubungi nomor akses call center kami melalui kartuHALO : 133 (gratis) atau melalui simPATI/Kartu As : 155 (gratis) untuk layanan informasi pelanggan, 188 (berbayar) untuk layanan Contact Center".

Cara Setting Internet Simpati Melalui SMS

Apabila anda tidak mendapatkan SMS notifikasi yang dikirim oleh pihak telkomsel dengan otomatis, maka anda dapat register melakukan setting Internet dan SMS dengan cara berikut ini :

Ketik SMS dengan format Internet atau ALL kirim ke 5432 sebagai contoh : Internet kirim ke 5432

Maka tunggu beberapa saat akan ada balasan berupa settingan internet dan MMS yang akan dirikimkan ke handphone kamu. Selanjutnya ikuti petunjukkan hingga selesai seperti berikut ini :

Setelah mengetikkan format Internet ke 5432 pesan SMS seperti berikut ini "Terima kasih telah menjadi pelanggan Telkomsel. Demi kenyamanan Anda,kami akan mengirimkan setting internet & MMS utk ponsel Anda.Balas SMS ini dgn ketik : Y"

Anda akan mendapatkan pesan seperti di atas "Konfigurasi setting internet & MMS untuk ponsel Anda akan dikirimkan maksimal. 1x24 jam. Jika setting pada ponsel Anda memerlukan PIN, isi dengan 1234. Terima kasih" dan selanjutnya ikuti hingga proses selesai.

Kalau menurut saya settingan handphone seperti ini jarang digunaan, pada umumnya orang lebih suka menggunakan paket internet untuk terhubung ke internet dan setting APN sesuai dengan kartu yang digunakannya maka anda sudah bisa terhubung.

Berikut ini adalah cara setting modem simpati bagi pengguna modem. Tidak heran banyak pengguna PC atau laptop yang masih menggunakan modem. Salah satu alasan dari mereka adalah simple dan portable bisa di bawa kemana mana. Tinggal colokkan modem langsung connecting ke internet kemudian bisa langsung berselancar dan browsing ria.

cara setting internet simpati

Disini saya mau setting modem telkomsel flash unlimited dan yang belum punya paketnya silakan daftar *363#. Kali ini saya mau setting modem telkomsel flash unlimited dengan cara paketan internet untuk yang belum register paket internet unlimited ini silahkan menuju *363#.

Kemudian ketika paketan sudah berhasil aktif, masukkan modem pada laptop, selanjutnya adalah setting APN Modem Telkomsel yang terdapat pada interface model untuk koneksi internet.

Cara Setting Modem Simpati Telkomsel
  1. Buka aplikasi modem yang bernama mobile patner selanjutnya
  2. Masuk pada Profile Management melalui menu Tools – Option
  3. Pada profile name isi misalnya “Telkomsel”
  4. APN Mode Static : internet (huruf kecil semua)
  5. Access Number : *99#
  6. Username dan Password : dikosongkan
  7. Tentukan Advaced, kemudia pilh : Authentication Protocol Setting : CHAP
  8. OK
Setelah settingan tersebut anda yakin benar maka di Save, masuk ke tampilan awal atau home aplikasi modem. Sekarang bisa anda Connectkan untuk sinyal terlihat tanda 3g ataupun HSDPA. Buka browser dan sekarang coba browsing. Selamat browsing anda sudan bisa berselancar di dunia maya. Demikianlah Cara Setting Modem dan Internet Simpati semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Mudah Setting Internet dan Modem Simpati Terbaru"