Lupa Cara Mengganti Username, Password Wifi dan Modem Default Speedy?...

Username dan password speedy, merupakan data yang sangat penting untuk melakukan setting pada perangkat modem speedy yang kita miliki.

Username dan password lebih baik anda simpan kerena suatu saat apabila terjadi kendala atau ingin melakukan setup pada modem anda bisa lebih mudah dan tidak perlu mencari kesana kemari dan dibingungkan dengan masalah lupa username dan password modem speedy sehingga tidak bisa login.

username dan password speedy, cara mengganti password speedy, ganti password speedy, lupa password speedy

Lupa Cara Mengganti Username, Password Wifi dan Modem Default Speedy?...

Seperti yang telah kita ketahui bersama apabila anda perhatikan username dan password speedy apabila tidak dilakukan setting ulang, modem speedy masih menggunakan username dan password default untuk bisa login pada perangkat anda. Tentu hal ini akan berdampak buruk apabila anda membiarkan tetap default. Bukan berburuk sangka untuk mengantisipasi saja apabila user yang tidak berkepetingan dan berhasil connect pada jaringan wifi anda dan password anda masih default bisa saja setting modem anda di utak-atik sehingga bisa berakibat buruk pada jaringan internet yang anda gunakan. Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan tersebut anda perlu mengganti password.

Cara mengganti username dan password speedy dan wifi untuk perangkat modem relatif sama untuk setiap perangkat modem baik itu tplik maupun modem merk lain. Langsung saja anda buka browser dan akses ke alamat modem yang anda gunakan sebagai berikut :

Cara Mengganti Username dan Password Modem Speedy

Buka browser dan ketikkan 192.168.1.1 tunggu beberapa saat hingga muncul tampilan login administrasi.
Isi username dan password dengan Username : admin dan Password : admin
Masuk pada tab Maintenance kemudian pilih Administration. Silahkan isikan password baru anda di kotak New Password dan Confirm Password sesuai dengan keinginan anda dan harus diingat. Save dan restart modem.

Cara Mengganti Password Wifi Modem Speedy

Selain mengganti password modem anda juga bisa mengganti password wifi apabila anda menggunakan jaringan tanpa kabel dan memanfaatkan fasilitas wifi yang sudah support pada modem yang anda gunakan. Caranya adalah sebagai berikut :

Seperti langkah mengganti password modem akses dulu alamat modem di 192.168.1.1
Masukkan username dan password modem yang telah anda rubah sebelumnya
Masuk di tab Interface Setup kemudian pilih Wireles pada tab ini anda bisa mengganti password wifi anda dengan yang baru.
  • SSID : Nama Wifi
  • Authentication Type : WPA2-PSK
  • Pre-Shared Key : password wifi
Simpan dan restart koneksi internt dan modem anda.

Dengan melakukan hal tersebut anda baru saja sudah berhasil melakukan setting password modem dan wifi. Demikian sharing kali ini saya harap artikel ini bermanfaat bagi anda. Dan jangan lupa password kalau bisa unik dan mudah di ingat untuk memperkuat security modem anda agar tidak terlalu mudah di tembus.

Baca juga artikel sebelumnya (Cara Mengetahui Nomor Telkom Speedy)

9 Responses to "Lupa Cara Mengganti Username, Password Wifi dan Modem Default Speedy?..."

Unknown mengatakan...

username sama pasword saya masukan admin tapi kok gak bisa log in ya? log in gagal.

Admin mengatakan...

Untuk username dan password di atas adalah password default. Kalo udah di rubah mending tanya sama yg masang gan. Kalo memang tidak ada cara lain ya reset modem resikonya settingannya kembali ke awal dan harus setting lagi. Untuk cara terakhir harus hati-hati..

Unknown mengatakan...

wifi rumah saya karena belum di setting ulang sepertinya diutak-utik orang lain sehingga tidak dapat digunakan karena tidak tau passwordnya. bagaimana solusinya ya? terimakasih.

Admin mengatakan...

di riset ulang ada tombol reset pada modem. namun, dengan cara ini modem akan kembali ke posisi default (kalau kurang paham sebaiknya minta tolong teknisi telkom). kecuali hafal id indihome dan passwordnya. semoga membantu...

Admin mengatakan...

di belakang modem ada tombol reset...

Unknown mengatakan...

cara mengubah username admin nya gimana bro

Unknown mengatakan...

bagaimana jika lupa nama pengguna

Mbah Dhe Kasbun mengatakan...

min mohon pencerahan ya
saya pernah mengganti user name dan password indihome tapi lupa
dan saya terlanjur reset modem dengan menekan tombol reset pada modem Alcatel - Lucent dan sekarang tidak bisa lagi login lagi sehingga sasa tidak bisa lagi mengganti password pada wifi saya
mohon bantuan min krn panggil teknisi telkom jg enggak datang datang
terimaksih sebelumnya

Admin mengatakan...

Kalau sudah terlanjur di reset modem maka settingan kembali ke default. Begitu juga dengan username dan passwordnya Pak. Username dan password defaultnya adalah "admin". Setelah masuk bisa di setting ulang. Silakan di coba semoga membantu...